penemu facebook

Rabu, 01 April 2015

    BIODATA MARK ZUCKERBERG


mark-zuckerberg22

Nama Lengkap: Mark Elliot Zuckerberg
Alias: Mark Zuckerberg
Tanggal Lahir: Senin, 14 Mei 1984
Tempat Lahir: White Plains, New York, AS
Zodiac: Taurus
Kewarganegraan: Amerika Serikat
Istri: Priscilla Chan (Menikah 19 Mei 2012)
Saudara: Randi (kakak), Donna dan Arielle (adik)

    BIOGRAFI MARK ZUCKERBERG  

      mark subheading adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha internet.Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes pada tahun 2004 ketika masih menjadi mahasiswa di Universitas Harvard. Mark menempuh pendidikan di Phillips Exeter Academy dan melanjutkan ke Universitas Harvard tapi tidak sampai tamat.Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.
    Dia sendiri adalah ketua dan CEO dari Facebook saat ini. Mark dikenal sebagai anak yang pintar yang pandai dalam sastra klasik dan fasih dalam empat bahasa. Hobinya mengutak-atik program perangkat lunak sudah dilakukannya sejak remaja.Mark lalu melanjutkan sekolah di Harvard mengambil jurusan ilmu komputer dan sosiologi. Di tahun kedua, dia membuat sebuah program bernama Facemash, sebuah program iseng yang membuat para mahasiswa Harvard dapat memberikan suara untuk foto mahasiswa lain berdasarkan penampilan foto tersebut.
       Pada tahun 2010, Facebook telah memiliki kurang lebih 500 juta pengguna di seluruh dunia. Sejak tahun 2010, Mark telah disebut-sebut sebagai salah satu dari 100 orang terkaya dan paling berpengaruh di dunia dalam Person of the Year majalah TIME. Bahkan kisah hidupnya pun dijadikan sebuah film berjudul The Social Network.
     Pada hari Minggu (12/10/2014), Mark mengunjungi Indonesia. Ia mengawali harinya dengan menikmati matahari terbit di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Pada sore harinya, Mark menyempatka diri untuk mengunjungi Kampung Cyber, RT 36, Taman Sari, Yogyakarta. Dia datang sekitar pukul 15.00, ditemani oleh bodyguard dan beberapa asistennya.Keesokan harinya, Senin, (13/10/2014) pukul 09.00 WIB, Mark menemui Presiden terpilih 2014, Joko Widodo di Balaikota, Jakarta. Keduanya kemudian melakukan blusukan ke Tanah Abang, Jakarta Pusat. Mereka sampai di Blok G sekitar pukul 10.05 WIB. Jokowi dan Mark menaiki mobil yang sama, yakni Kijang Innova B 1124 BH.


sekianlah penjelasan yang singkat dari saya dan jangan lupa di  posting aja ya :D

 

 

 

 

    

0 komentar:

Posting Komentar